Breaking News

Sabtu, 20 September 2014

vespa excel (sumber : http://www.infovespa.com)

Tahukah anda bahwa Vespa Excel 150 mulai mendarat di Indonesia sekitar tahun 1992. Motor skuter ini diproduksi oleh PT. Dan Motor Indonesia atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan ATPM atas lisensi yang diberikan secara ekslusif oleh Piaggio Italia. Semua orang pasti setuju kalau motor yang satu ini memiliki desain yang cukup nyaman jika anda sedang mengendarainya. Mengapa bisa terjadi demikian? Ya, itu tidak terlepas dari beberapa fitur yang dibekalinya. Pertama, ada fitur elektrik stater, fitur ini akan membuat anda lebih mudah lagi dalam menyalakan mesin motor karena anda tidak perlu menginjak slahan. Disisi lain, dari segi tempat duduk pun, motor ini memang sudah snagat nyaman karena didesain dengan jok yang sudah menyatu sehingga sang pengendara dan orang yang anda boncengan dapat duduk dengan lebih nyaman lagi.
vespa excel 1992,vespa excel, vespa antik, vespa excel 150, kelebihan vespa excel 150, kekurangan vespa excel 150
Kita intip spesifikasi yang diusung oleh varian Vespa yang satu ini. Dengan berbekal teknologi mesin 2 tak yang memiliki kapasitas 150cc serta bertransmisi 4 percepatan, maka motor ini cukup kencang untuk anda kendarai. Anda akan menempuh kecepatan maksimal sampai dengan 110kph apabila motor anda masih dalam kondisi standar pabrik. Desain keamanan klasik masih sangat melekat, terbukti dengan adanya rem tromol pada bagaian depan serta belakang.
Ada beberapa tekhologi terbaru yang diberikan pada Vespa Excel 150 ini. Kita akan bahas satu-persatu. Pertama, anda dapat melihat tekhnologi pada blok silinder yang sudah terdapat 3 lubang transfer, generasi sebelumnya belum mencapai itu. Disisi lain, anda juga dapat melihat perubahan pada ukuran venturi karburator dan lubang isap pada crankcase yang kini didesain dengan lebih besar. Kemudian, oli samping dan bahan bakar pun kini sudah mulai terpisah, tetapi tetap dalam satu tangki yang sama.
Dengan desainnya yang sangat nyaman, maka tidaklah heran jika Vespa Excel 150 ini merupakan Vespa yang sangat digandrungi oleh para penikmat motor skuter pada waktu itu. Uniknya lagi, ketika nada dihadapkan dengan kendala pada ban bocor, motor ini dilengkapi dengan ban serep atau cadangan sehingga anda hanya butuh untuk menukarkannya saja. Piranti keselamatan untuk berkendara di dijalan umum pun semakin ditingkatkan seperti adanya lampu sein untuk yang dapat digunakan untuk memberi tanda bagi pengendara lain sehingga ketika anda mau belok kanan dan kiri orang lain akan paham dengan apa yang kita maksyud.
Terlepas dari beberapa keunggulan yang telah dibahas diatas, motor ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Pertama, tekhnologi 2 tak sekarang ini memang kurang cocok untuk digunakan karena tidak friendly terhadap lingkungan sehingga banyak orang yang mengatakan motor ini sumber polusi. Kedua, jika anda memilikinya, anda akan sulit sekali  untuk menemukan Sales, Service, serta Spare part yang original dan bertanggung jawab sehingga kita benar-benar harus merawatnya dengan baik. Oleh karena itu, anda pun sekarang ini akan kesulitan untuk menemukan motor tersebut. Biasanya hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki dan memakainya.

sumber : http://www.infovespa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By