Breaking News

Sabtu, 20 September 2014

belajar lambreta

Apa yang dimaksyud dengan Vespa Lambretta tersebut? Ya, ini merupakan salah satu motor yang tergolong skuter yang diproduksi di Milan, Italia oleh seseorang yang bernama Innocenti. Berdasarkan sejarahnya, di tahun 1972, ternyata pemerintah India mengambil alih perusahaan tersebut dengan cara membeli pabriknya sehingga perusahaan tersebut berubah nama menjadi Scooters India Limited (SIL) yang berhak untuk memproduksi varian Lambretta. Skuter Lambretta juga diproduksi di bawah lisensi oleh beberapa Negara seperti Fenwick di Perancis, NSU di Jerman, Serveta di Spanyol, API di India, Yulonin Taiwan, Pasco di Brazil, Auteco di Kolombia dan Siambretta di Argentina.
Insinyur penerbangan yang bernama Corradino D’ Ascanio bertanggung jawab untuk desain dan konstruksi motor tersebut yang ternyata didesain dari helikopter modern. Berkat kerjasamanya dengan Ferdinando Innocenti, mereka berdua beusaha untuk merancang sebuah kendaraan sederhana yang kuat dan terjangkau sehingga Skuter Lambretta pun hadir. Motor ini menawarkan konsep berkendara yang mudah untuk dipakai oleh semua kalangan baik itu pria maupun wanita. Disamping itu, motor skuter ini pun jago untuk membawa penumpang dibelakangnya.
Konsep pertama dari motor skuter Lambretta dibuat di Nebraska, Amerika Serikat. Motor skuter ini dipoles dengan desain hijau zaitun dan beredar di Italia dalam jumlah besar. Motor ini pada awalnya diperuntukan secara khusus oleh militer AS sebagai alat transportasi lapangan untuk pasukan payung dan Marinir. Militer AS telah menggunakan motor tersebut untuk berkeliling dan melihat taktik pertahanan Jerman dan menghancurkan jalan dan jembatan di Dolomites. Desain akhir dari Lambretta dilakukan oleh para insinyur aeronautika Cesare Pallavicino dan Pier Luigi Torre. Cesare Pallavicino sendiri adalah Direktur Teknik di pabrik pesawat Caproni selama Perang Dunia II sebelum ia bekerja pada desain Lambretta. Disisi lain, Torre adalah seorang desainer mesin di Italo Balbo yang sudah snagat professional sehingga desain mesin dan body dari motor Skuter Lambretta lebih terorganisir lagi yang berujung pada keberhasilan pabrik Innocenti yang mampu memproduksi massal beberapa varian Skuter Lambretta tersebut.
Di Indonesia sendiri Skuter Lambretta memang kalah bersaing jika dibandingkan dengan beberapa produk yang sempat merajai pemasaran dari Vespa Piaggio. Mungkin ada beberapa pertimbangan penting mengapa para konsumen lebih memilih Vespa Piaggio dibandingkan dengan Skuter Lambretta. Hal pertama, bisa saja kurangya promosi yang dilakukan atau karena alasan desainnya yang kalah bersaing dengan Vespa Piaggio sehingga mereka lebih mengesampingkan Skuter Lambretta tersebut.

sumber : http://www.infovespa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By